Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
perusahaan kami tidak bisa login ke lpse dan ada tulisan seperti ini .. GET http://www.inaproc.lkpp.go.id/agregasi/adprest/otentikasi?q=yY%2F1umAQWOMvdBlXQDRtYmG6UxMM7r7zhzNu6nUYLnnDuqYxmJg5%2Fc7514rB
Silahkan coba lagi, sedang ada permasalahan di inaproc LKPP
Kenapa paket pekerjaan peningkatan jalan negara SP. Mangun Jaya - SP. Keban I dan paket pekerjaan peningkatan jalan SP Keban I - Macang Sakti tiba - tiba menghilang, pak? Mohon penjelasannya.
Paket Pekerjaan Peningkatan Sp. Jalan Negara (Mangunjaya) - Sp. Keban I dan Peningkatan Jalan Sp. Keban I - Macang Sakti termasuk dalam 40 Paket Lelang yang akan dilelang Ulang karena adanya permasalahan Error Aplikasi SPSE LKPP yang terjadi di seluruh LPSE se Indonesia, yang mana menyebabkan tidak bisa Login dan Upload Dokumen RHS pada Penyedia.
kepada Pokja VIMusi banyuasin Bisakah Memberikan Penambahan Waktu untuk mengakplut data dikarenakan dari semalam sampai pgi ini lpse muba dan seluruh provinsi dan kabupaten tidak bisa lojin
Sehubungan dengan adanya Error pada Server Inaproc LKPP, yang menyebabkan rekanan tidak bisa Upload Penawaran, maka Paket Lelang pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga di Lelang Ulang
pak.. LPSE tidak bisa login pada dari pukul 04.30 wib hari jumat tanggal 08 april 2014dites ke lpse lain juga tidak bisa login pak..
Terjadi di seluruh LPSE se Indonesia permasalahan ditangani oleh pihak LKPP
saya mau mendaftarkan CV secara onlinebisa dak?
Pendaftaran secara Online Bisa dilakukan, Verifikasi Berkas tetap dilakukan di Sekretariat Kantor LPSE
Kenapa tidak bisa mendaftar pada LPSE lainnya selain daripada LPSE MUBA?
Perusahaan Anda belum Teragregasi
saya tidak menemukan Kunci Publik saya di web lpse.? mohon bantuan informasinya
Silahkan datang ke kantor LPSE Musi Banyuasin untuk penjelasan dan perbaikan
Kenapa ulp lambat mengumumkan pelelangan paket pu bm ?
Silahkan hubungi Kantor Layanan Pengadaan Kabupaten Musi Banyuasin
cara mendapatkan user ID dan password sebagai non penyedia atau panitia pengadaan untuk bisa login ke e-purcashing
Login e-Purchasing dikhususkan untuk PPK, Pejabat pengadaan dan Pokja KLP, keterangan lebih lanjut silahkan datang ke Sekretariat LPSE
Sehubungan dengan adanya gangguan enafroc LKPP pada tanggal 08 juni 2015 makai dengan ini kami menanyakan apakah ada penambahan waktu ???
Silahkan hubungi Pokja KLP
Kenapa user I'd Dan password NGK bisa do buka ya....to long jawabanya me email says CV.vicigruop@yahoo.com
Terjadi gangguan di System Inaproc LKPP sejak tanggal 8 Juni 2015
Jika perusahaan kami mendapatkan kegiatan penunjukan langsung (PL)di Kab. Musi Banyuasin, BERKAS2 APA DALAM PERUSAHAAN YANG HARUS KAMI ROBAH/ PERBAHURUI DALAM KEGIATAN TERSEBUT
Untuk Paket pekerjaan secara Pengadaan Langsung tidak berhubungan dengan aplikasi SPSE, untuk kelengkapan berkas hubungi Pejabat Pengadaan bersangkutan 
Bagaimana caranya saya mau mendaftarkan perusahaan saya sebagai penyedia barang dan jasa melalui electronic, tetapi sudah hampir 3 minggu ini saya coba hampir setiap hari tetapi tidak berhasil,
Pertanyaan serupa sudah pernah dijawab, silahkan lihat kembali pada data pertanyaan yg ada
pak kalau sudah daftar lewat elektronik langkah selanjutanya bagaimana, mintav alamat LPSE Jakarta
Pertanyaan serupa sudah pernah dijawab, silahkan lihat kembali pada data pertanyaan yg ada.
Kapan Pembukaan LPSE untuk Satker SPN Betung TA. 2015
Silahkan hubungi LPSE terdekat di kota anda
mohon perusahaan kami PT. Asuransi Sinarmas MSIG dengan user id: mandiriplg.ajsmsig dapat diaktifkan di LPSE MUBA
Jika belum teragregasi, mohon dapat mendaftar ulang di LPSE Musi Banyuasin
Bagaimana cara daftar peserta perorangan (bukan badan usaha). Tolong beritahu secara detail dari awal hingga akhir
Petunjuk ada di Spesial Content
SKP (sisa kemampuan paket) berlaku untuk area kabupaten saja atau nasional..?
SKP berlaku untuk Nasional
Apakah sebaiknya Pokja ULP mengupload file Dokumen Pengadaan dengan besar berkisar antara 500kb - 2Mb ,karena setiap kami download pasti lebih dari 50Mb padahal isinya Dokumen Pengadaan standar.
Terima kasih, Pertanyaan dan Saran Anda akan kami teruskan ke pihak Pokja Kantor Layanan Pengadaan Musi Banyuasin
kenapa setiap kali daftar, kok tidak ada balasan nya ke email saya
Cek di Spam email
mohon bantuan saya tidak bisa buka lpse.saya lupa used id nya ,,tolong bagaimana cara mengurusnya....atau tolong kirim ke email saya ini
silahkan di klik "LUPA PASSWORD" di halaman Login Penyedia, maka password baru akan secara otomatis terkirim ke email perusahaan
ass.pak mohon petunjuk email cv.pbsa saya tidak bisa di buka mohon impormasinya.by maulana
Silahkan hubungi website dimana email anda dibuat
mhon info bagaimna caranya kita mau mengirim dokumen kualifikasi dan perusahaan kita tercantum/sdh terdaptar menjadi peserta lelang paket tsb...mhon infonya..tks
Silahkan download Petunjuk Penggunaan untuk Penyedia
Pak Apakah dokumen verifikasi harus dibawa ke kantor LPSE MUBA? Tidak bisa dikirim lewat email atau kantor LPSE SUMSEL?
Karena System SPSE sudah ter Agregasi Nasional, anda dapat mendaftar di LPSE terdekat, tidak perlu mendaftar di LPSE Musi Banyuasin
Bagaimana cara mengubah Email CV ???Email Perusahaan kami tidak bisa dibuka lagi.
Petunjuk perubahan e-mail tersedia di special content
cara memperbaikinya bagaimana pak ??Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc
Silahkan datang ke sekretariat LPSE untuk kemudian dicari permasalahannya dan diteruskan ke pihak LKPP
Kenapa Password Perusahaan Kami Tidak Bisa Dirubah ???dan ada tulisan seperti ini di perusahaan kami : Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc
Sedang terjadi maintenance pada system LKPP
untuk paket Penimbunan halaman belakang mapolres sekayu pd saat aanwijzing pihak panitia akan mengapload adendum Dok. Pengadaan ternyata sampai pembukaan penawaran adendum blum di apload juga. tolong diklarifikasi nanti berlanjut ke rana hukum.
Mohon maaf, bahwa untuk Proses Pengadaan merupakan tugas dari Pokja KLP, untuk itu disarankan untuk bertanya langsung ke Kantor Layanan Pengadaan Kab. Musi Banyuasin.
Kenapa Daftar Harga Bahan Bangunan, Jasa Konstruksi dan Sewa Alat Transportasi 2014 dirilis BPS - ULP Kabupaten musi Banyuasin tidak ditayangkan di LPSE MUBA
Belum ada informasi Data dari Instansi terkait
klw kita sudah daftar dilpse trus belum verivikasi ke kantor LPSE,,itu g da mslah kan..
Dengan tidak diverifikasi di kantor LPSE, berarti perusahaan tersebut belum disetujui untuk mendapatkan User ID dan Password
pak..perusahaan kami bisa Login di LPSE Muba tapi di LPSE daerah lain tidak bisa Log in,, jadi gimana solusinya pak..?terima kasih.
Perusahaan anda belum teragregasi dengan LPSE lain, mohon infokan nama perusahaan anda
tolong kirim di email kami (surya_buanaperkasa@yahoo.com), kami akan membawa berkas Asli untuk mendaftar dan membawa persyaratannya ke LPSE MUBA.
System SPSE secara otomatis mengirim pendaftaran online dari perusahaan ke email perusahaan, cek di spam email perusahaan
Kami sudah mengklik perndaftaran, katanya ada balasannya. Mengklik dimana untuk membuka balasan dari LPSE...?
Cek Spam email
pak tolong di jawab !!! sekarang semua SBU lg dalam proses, jd apabila tender apakah surat keterangan dalam proses registrasi dari ketua assosiasi belaku pak ? tolong dijawab
Silahkan ditanyakan kepada Pokja Pengadaan pada saat Aanwayzing
Kenapa Identitas Perusahaan (Penyedia) Tidak ada / Kosong Mohon Bantuannya ? Trims
Silahkan datang ke Sekretariat LPSE musi Banyuasin
Gimana cara nya saya mau mendapatakan data pelelangan apd muba 2013 yg sdh di lelangkan ? dan apakah sdh benar jika RUP yg sdh di rubah sebelum pelelangan atau lelang dulu baru pengumuan RuPnya
cek di Web LPSE Musi Banyuasin, Paket yang akan di lelang harus diumumkan dulu dalam bentuk RUP  
Selamat atas eproc award yang diterima LPSE Musi banyuasin pada acara Rakernas PBJ di Jakarta 20 21 Nov..Semoga suksesnya bisa menular ke smua LPSE di SUMSEL.
Thanks juga
bagaimana cara mengganti email penyedia
Tata car Penggantian e-Mail Penyedia tersedia di Special Content
ass, bagaimana cara mendaftar ikut lelang untuk cv baru?
Tata cara Pendaftaran tersedia di Special Content
ass. di surat penawaran ada Lampiran point " Dokumen Isian Kualifikasi yang dikirimkan melalui Aplikasi SPSE" yg saya tanyakan apakah hrus di Print dan Hasil Print tsb kita Scan jd satu dlm Penawaran
cukup dikirim melalui aplikasi SPSE, tidak perlu dikirim dalam dokumen penawaran
panitia pengadaan tlah menetapkan bahwa peserta pelelangan harus mempunyai sub bidang......,tetapi pd penetapan pemenang lelang(TTD sppj&kontrak)perusahaan tsb tidak mempunyai syarat yg di tetapkan..?
Dalam Menetapkan Pemenang Lelang, Panitia Pengadaan telah melakukan tahapan  Evaluasi Administasi, Evaluasi Teknis, Evaluasi Harga dan Evaluasi Kualifikasi
1.panitia pengadaan menetapkan waktu pelelangan tidak pada saat jam kerja(senin-Jumat) boleh atau tidak, 2.tahapan tahapan jadwal pelelangan,minimal berapa hari&waktunya hari kerja atau hr kalender?

Sesuai dengan Perka 18 Tahun 2012, Tahapan yang harus dilakukan pada Jam Kerja dan Hari Kerja yaitu

1. Pemberian Penjelasan

2. Batas Akhir Pemasukan Tawaran

3. Pembukaan Penawaran

4. Pembuktian Kualifikasi

5. Batas Akhir Sanggah/Sanggah Banding

Dan untuk penentuan jadwal Lelang silahkan Lihat Perpres 70 Tahun 2012

apabila ada paket pelelangan di nyatakan lelang ulang,maka panitia berhak melelangkan paket pelelangan tersebut dalam jangka waktu berapa lama dari tanggal pembatalan tsb.
Jangka waktu untuk memulai pelaksanaan Lelang Ulang tidak dibatasi selama perhitungan Batas Akhir Penyelesaian Pekerjaan masih memungkinkan/mencukupi
apabila ada paket pekerjaan di lelang ulangkan,maka kami sebagai peserta terdahulu dan di tetapkan menjadi Pemenang nya,apakah boleh lagi perusahaan kami tsb mengikuti pelelangan pada paket tsb......
Paket Pekerjaan yang sudah ada Pemenang tidak dapat di batalkan atau di Lelang ulang. Kecuali selama proses sanggah/sanggah banding terdapat sanggahan dari Peserta dan sanggahan tersebut dinyatakan benar oleh Panitia Lelang. dan jika dilelang ulang seluruh Peserta Lelang dapat mengikuti lelang tersebut. 
Mohon kami diberikan informasi nama PPK Dinas Perikanan Kab. Musi Banyuasin.Terima Kasih
Silahkan hubungi Dinas yang bersangkutan
Kenapa Jadwal terlalu singkat?Mohon perubahan jadwal upload dokumen penawaran
Silahkan hubungi panitia ybs pada saat aanwayzing
bisa tidakkah jika kita telah mengunggah daftar kualifikasi pada paket pekerjaan tertentu dirubah setelah masa opluad dokumen penawaran dan kualifikasi selesai mohon petunjuknya ?
Tidak bisa
DOKUMEN PENGADAAN PEKERJAAN SAPROTAN PAKET B DAN C SAMA DENGAN DOKUMEN PENGADAAN PEKERJAAN BIBIT SAWIT DAN HERBISIDA MOHON PENJELASANNYA ?
Silahkan ditanyakan kepada Panitia pada saat Aanwiyzing
saya tidak bisa memasukkan kode identitas saya dengan benar pada aplikasi apendo. saya yakin mungkin saya sempat meng-copy sesuatu tanpa di sengaja pada identitas saya. bagaimana cara me-resetnya?
Download Apendo baru
kenapa saya tidak mendapat email notifikasi pada saat saya mendaftar ?? padahal email yang saya masukan di form sudah benar ?? TQ
Cek di Spam Email